Berdasarkan Surat Edaran Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan Keputusan Gubernur Nomor 380 Tahun 2020 tentang Pemberlakuan Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, serta Surat Edaran Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Nomor 36/SE/2020 tentang Perpanjangan Pembelajaran Jarak Jauh pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar di lingkup Dinas Pendidikan, dengan ini SMA Adi Luhur Jakarta, menyampaikan informasi sebagai berikut :
1. Kegiatan Pempelajaran Jarak Jauh (PJJ-WFH) untuk semua peserta didik kelas X, XI, IPA dan IPS, yang semula sampai tanggal 23 April 2020 diperpanjang sampai dengan 22 Mei 2020 belajar di rumah dengan pengawasan dan pendampingan oleh orang tua peserta didik.

2. Pembelajaran peserta didik di rumah / Home Learning akan dipandu guru sesuai dengan jadwal mata pelajaran di sekolah melalui aplikasi google class room, quizizz, whatsapp, modul dan metode lainnya, dengan dipandu oleh guru mata pelajaran sesuai dengan jadwalnya.

3. Kepada orang tua / wali peserta didik, kami mohon kerjasamanya untuk mengingatkan, memantau putra/putrinya selama belajar di rumah dengan sungguh-sungguh serta menghindari aktivitas di luar rumah.

4. Bila peserta didik mengalami kendala belajar selama di rumah terkait aplikasi atau hal lainnya, mohon segera dikoordinasikan kepada pihak sekolah melalu guru mata pelajaran atau wali kelasnya masing-masing.

5. Keaktifan peserta didik selama Home Learning akan dijadikan bahan penilaian dan portofolio peserta didik untuk semester genap yang akan digunakan sebagai salah satu dasar penentuan kenaikan kelas.

6. Selama Bulan Suci Ramadhan 1441 H :
a. Sekolah menyusun program kegiatan pembelajaran dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT melalui daring (online), semi daring (semi online) dan luring (offline).
b. Pelaksanaan kegiatan PJJ bulan Ramadhan dalam masa darurat Covid-19, dengan tetap melaksanakan kegiatan belajar yang lebih variati, inovatif, kreatif dan menyenangkan.
c. Jadwal pembelajaran dan alokasi waktu untuk setiap jam pelajaran disesuaikan dengan memperhatikan dan mempertimbangkan kondisi peserta didik pada saat bulan Ramadhan.