Berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 4 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) dan instruksi Gubernur Nomor 16 Tahun 2020 Pemprov DKI Jakarta tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi COVID-19, serta Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta Nomor 32/SE/2020 tentang Pembelajaran di Rumah (Home Learning) Pada Masa Darurat Covid-19, diperpanjang sampai tanggal 5 April 2020, dengan ini SMA Adi Luhur Jakarta, menginformasikan kepada siswa/siswa dan orang tua wali SMA Adi Luhur :

1. Kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) / Home Learning untuk peserta didik kelas, yang semula mulai tanggal 16 s.d 29 Maret 2020 diperpanjang sampai dengan 5 April 2020.

2. Pelaksanaan Ujian Nasional untuk kelas XII yang semula akan dilaksanakan pada tanggal 30, 31 Maret, 1 dan 2 April 2020, ditiadakan (tidak ada UN).

3. Pelaksanaan Ujian Sekolah Untuk kelas XII yang belum selesai dilaksanakan sebanyak empat mata pelajaran untuk setiap jurusan dan untuk peserta didik yang pada saat pelaksanaan Ujian Sekolah ijin tidak mengikuti US, penyelesaian ujiannya akan diatur kemudian dengan petunjuk teknis tersendiri.

4. Penugasan program pembelajaran yang diberikan ke peserta didik selama home learning akan dijadikan penilaian yang akan digunakan sebagai salah satu dasar penentuan kenaikkan kelas/kelulusan siswa. Bila peserta didik mengalami kendala belajar selama di rumah terkait aplikasi atau hal lainnya, mohon segera dikoordinasikan kepada pihak sekolah melalui guru mata pelajaran atau wali kelasnya masing-masing.

5. Kriteria Kelulusan Kelas XII berpedoman pada Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 dan Kurikulum Tingkat Satuan
Pendidikan SMA Adi Luhur Tahun 2019/2020 diatur sebagai berikut :
a. Menyelesaiakan seluruh program pembelajaran
b. Memperoleh nilai sikap / perilaku minimal baik
c. Mengikuti Ujian Praktek
d. Menyelesaikan Ujian Sekolah.

6. Menidaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendidikan Nomor 4 tahun 2020 bahwa sekolah tidak diperbolehkan untuk mengadakan kegiataan mengumpulkan siswa / peserta didik maka sekolah tidak mengadakan pelepasan/perpisahan peserta didik.

7. Kepada oran tua / wali peserta didik, kami mohon kerjasamanya untuk mengingatkan , memantau putra/putrinya selama belajar di rumah dengan sungguh-sungguh serta menghindari aktivitas di luar rumah.

Categories: POINTU